Beranda Teknologi Pengembangan Baterai Mobil Listrik Oleh Toshiba

Pengembangan Baterai Mobil Listrik Oleh Toshiba

25
0
BERBAGI

RENTAL MOBIL SEMARANG – Salah satu bagian vital pada mobil listrik adalah pada baterainya, seperti halnya gadget dimana baterai yang memiliki kapasitas besar maka pengisian akan lama, bisa saja lebih cepat tetapi dengan memperbesar arus listrik dan hal tersebut akan berdampak pada panas baterai.

kami ajetrans menyediakan sewa mobil semarang

dan rental mobil semarang terbaik

Hal di atas terjadi pada sebuah baterai gadget, walaupun sudah ada beberapa inovasi fast charging. Bagaimana dengan pengisian serta baterai mobil itu sendiri yang pada kenyataannya memiliki kapasitas lebih besar berlipat-lipat, maka hal tersebut akan menjadi sebuah masalah apabila tidak di barengi dengan inovasi pada baterai dan pengisiannya.

Di kutip dari otospirit.com bahwa Toshiba telah membuat baterai dengan kemampuan untuk mobil berjalan sejauh 320 km, hanya membutuhkan waktu enam menit pengisian daya. Besarnya kapasitas baterai dan cepatnya pengisian daya tidak lepas dari penggunaan material baru dalam membuat baterai. Untuk membuat baterai Toshiba SCiB, mereka menggunakan titanium niobium oxide yang melipatgandakan kapasitas baterai dibanding dengan graphite-based anodes.

Mereka pun mengaku mengembangkan metode baru untuk mengurai kristal dari titanium niobium oxide dan menyimpannya dalam ion lithium secara efisien. Dengan ini maka pengisian akan lebih cepat dibanding sebelumnya. Menariknya lagi, Toshiba bahkan menemukan bahwa baterai terbarunya ini bisa bertahan jauh lebih lama bila diisi dayanya dalam kondisi cuaca yang dingin. Dalam pengujian, Toshiba mengklaim bahwa mereka bisa mempertahankan 90 persen kapasitas penyimpanan setelah melakukan pengujian pengisian daya sebanyak 5000 kali.

Tapi harap bersabar karena mereka berencana akan menjualnya tahun 2019 di karenakan masih butuh kesiapan infrastruktur. Cukup patut di nanti bukan? semoga saja harga baterainya juga cukup terjangkau.