Beranda Otomotif Mencampur Oli Mesin Kendaraan

Mencampur Oli Mesin Kendaraan

111
0
BERBAGI

RENTAL MOBIL SEMARANG – Untuk mobil baru biasanya kita jarang menambahkan oli, hal tersebut di karenankan masih minim penguapan serta kebocoran pada seal. Berebda dengan kendaraan yang sudah berusia, perlu lebih sering mengecek kap mesin, entah itu air radiator, minyak rem, oli PS, selang-selang, kaki-kaki, kepasitas oli mesin serta rembesan-rembesan pada seal-seal.

sewa mobil semarang recomended

Demi menghemat anggaran biasanya karena oli yang sebelumnya sudah habis, maka belilah oli dengan yang lebih murah, lalu di tap kan ke mesin tersebut. Nah, apakah hal tersebut memiliki dampak? di kutip dari otodriver.com hal tersebut dimana percampuran oli kemungkinan menyebabkan reaksi kimia yang merugikan, karena kedua oli itu punya kandungan kimia dengan formula yang kita tidak tahu secara spesifik.

Menurut Arkadia risiko paling parah karena mencampur oli beda merek adalah bisa membuat mesin macet sampai tidak bisa bergerak. Hasil reaksi kimia dikatakan membentuk efek lumpur yang mengakibatkan mesin lecet. Berbahaya bukan? niat ngirit tapi jadi boros.

rental mobil semarang

sewa mobil semarang