Beranda Wisata Masjid Kapal di Semarang

Masjid Kapal di Semarang

114
0
BERBAGI

Masjid unik tersebut terletak di Jalan Kyai Padak, Palir, Podorejo, Ngaliyan, masjid yang dibangun di lahan seluas sekitar 400 m2 itu selalu ramai dikunjungi wisatawan. Bahkan, masjid milik yayasan As Safinatun Najah Pekalongan itu menjadi viral di media sosial karena bentuknya yang unik.

Di bulan puasa ini, wisatawan yang datang ke masjid tersebut tampak tak berkurang dari sebelumnya. Kebanyakan dari mereka sengaja datang untuk menghabiskan waktu jelang buka puasa.

Letaknya di pedesaan dan dikelilingi sawah membuat para pengunjung betah berlama lama menikmati sejuknya udara dan angin sepoi-sepoi di sekitar masjid. Tak hanya itu, pengunjung juga bersantai sembari melihat pemandangan bangunan megah masjid yang kabarnya telah menghabiskan biaya pembangunan hingga Rp 1,5 miliar.

Namun, meski sudah diresmikan sejak beberapa bulan lalu, masjid ini belum berjalan sebagai mana fungsinya sebuah masjid. Khususnya untuk memeriahkan bulan puasa ini.

“Di bulan puasa ini belum ada kegiatan keagamaan. Jangankan pengajian menjelang buka puasa dan pembagian takjil, salat tarawih saja belum. Mungkin pemiliknya menunggu nanti saat seluruh pembangunannya selesai baru dijalankan sebagaimana fungsinya,” kata Yono, warga setempat, Selasa (30/5).

Yono juga mengatakan, bangunan utama masjid tersebut memang telah rampung, bahkan instalasi listrik pun sudah diaktifkan. “Ini masih kurang pembangunan untuk yayasan, gedung sekolah, dan juga fasilitas lain yang ada di sekitarnya,” tambah Yono.

Saat ini masjid ini hanya sebatas menjadi destinasi wisata warga Semarang dan sekitarnya. Selain menikmati udara sejuk, para pengunjung yang datang kebanyakan memanfaatkan momen dengan foto bersama.

sumber : metrosemarang.com